PURNA TUGAS SEBAGAI PJ. BUPATI, HERGUNADI DIGANTIKAN NIZHAMUL

Sahabat Prokopim, semenjak dilantik oleh Gubernur Jawa Timur pada 24 September 2023 yang lalu, jabatan sebagai Penjabat Bupati Magetan yang diamanatkan kepada Ir. Hergunadi, MT berakhir pada hari ini, Sabtu 10 Agustus 2024. Estafet kepemimpinan di Kabupaten Magetan pun dilanjutkan oleh Penjabat Bupati Magetan yang baru, yakni Nizhamul, S. E., M.M dari Kepala Biro Perencanaan dan Organisasi Kemenko Polhukam RI.

Acara pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan oleh Penjabat Gubernur Jawa Timur, Adhy Karyono, A.Ks, M.A.P di Gedung Negara Grahadi, Surabaya pada Sabtu (10/08). Selain melantik Penjabat Bupati Magetan, Pj. Gubernur Jawa Timur juga melantik Penjabat Walikota Malang, yang sebelumnya dijabat Dr. Ir. Wahyu Hidayat, M.M digantikan oleh Iwan Kurniawan, S. T. , M. T.

Acara pengambilan sumpah dan pelantikan serta serah terima jabatan Penjabat Bupati Magetan ini, tentunya juga bersamaan dengan pelantikan Penjabat Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Magetan, yang sebelumnya diemban oleh Siti Fatonah Hergunadi, digantikan oleh Raja Arena Sumela Nizhamul serta penjabat Ketua Tim Penggerak PKK Kota Malang dari Ibu Hanik Wahyu Hidayat kepada Septiana Iwan Kurniawan oleh Penjabat Tim Penggerak PKK Jawa Timur, Isye Adhy Karyono.

Mengawali sambutannya, Penjabat Gubernur Jawa Timur mengucapkan selamat kepada Penjabat yang telah dilantik, dan terimakasih atas pengabdian dan dedikasi kepada penjabat yang telah purna tugas. Tentunya pengalaman selama menjabat di bidang pemerintahan menjadi mudah untuk menyesuaikan. Lebih lanjut Pj. Gubernur Jawa Timur juga menyampaikan gambaran umum wilayah Jawa Timur, diantaranya terkait angka kemiskinan, stunting, maupun inflasi. Di akhir sambutannya, beliau juga mengingatkan bahwa penjabat memiliki fasilitas yang sama dengan Bupati/Walikota, akan tetapi dibatasi dalam kewenangan- kewenangan tertentu.

Turut hadir dalam acara tersebut, Wakil Ketua IV DPRD Jawa Timur, Pj. Sekdaprov Jawa Timur, OPD Provinsi Jawa Timur, Jajaran Forkopimda, Asisten dan Staf Ahli Bupati serta kepala OPD terkait dari Kabupaten Magetan dan Kota Malang.

(Prokopim/bee/Jum/KD1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *