Pj Bupati Magetan Nizhamul Hadiri Upacara Penutupan Dikmata TNI AD

Sahabat Prokopim,
Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Rafael Granada Baay pimpin upacara penutupan Pendidikan Pertama Tamtama (Dikmata) TNI AD Gelombang I TA 2024 bertempat di Lapangan Candradimuka, Secata Rindam V/Brawijaya, Kamis (15/08/2024).
.
Dikmata TNI AD Gelombang I Program TA 2024 telah dilaksanakan selama 3,5 bulan, dengan jumlah 126 siswa telah menjalani Pendidikan Pertama Tamtama TNI AD di Secata Rindam V/Brawijaya. Saat ini ditutup dalam jumlah 126 orang, artinya seluruhnya secara resmi dinyatakan lulus, kemudian oleh Pangdam V Brawijaya, dilantik menjadi prajurit TNI AD dengan pangkat Prajurit Dua (Prada).
.
Prosesi penutupan pendidikan ditandai dengan pernyataan ditutupnya pendidikan oleh Pangdam V/Brawijaya, dilanjutkan dengan penanggalan tanda siswa sekaligus penyematan tanda pangkat Prajurit Dua, penyerahan ijazah serta pengangkatan sumpah sebagai Prajurit TNI AD sesuai agama masing-masing.
.
Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Rafael Granada Baay mengatakan, setelah menempuh pendidikan di Secata Rindam V/Brawijaya, para prajurit akan kembali mengikuti pendidikan lanjutan sesuai kecabangannya masing-masing.

“Ini bukanlah akhir dari perjalanan kalian, tetapi ini adalah awal dari perjalanan yang panjang untuk menempuh pendidikan lanjutan tingkat kecabangan yang dihadapkan dengan berbagai pelajaran dan tantangan baru,” sebutnya.
.
Pangdam berharap, ilmu dan keterampilan yang telah didapat di lembaga pendidikan Secata Rindam V/Brawijaya dapat dijadikan sebagai bekal selanjutnya dalam menempuh pendidikan kejuruan di kecabangan masing-masing.
.
Upacara penutupan pendidikan kali ini dihadiri oleh Pj Bupati Magetan Nizhamul, Pangdam V/ Brawijaya beserta jajaran, Danrindam V Brw, Danrem 081/DSJ, Forkopimda Magetan beserta undangan lainnya. Di akhir acara digelar atraksi bongkar pasang senjata dan senam balok oleh prajurit siswa Dikmata, dilanjutkan penanaman pohon black sapote oleh Pangdam V/Brw..

(Prokopim/edh/feb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *