Pj Bupati Nizhamul Menjadi Irup Upacara Bendera Peringatan HUT ke-79 RI

Sahabat Prokopim,

Merdeka!!!!
Tepat pada hari ini, 79 tahun yang lalu seluruh rakyat Indonesia menyatakan kemerdekaannya. Merdeka dari segala penjajahan, merdeka dari segala keterpurukan.
.
Peringatan Hari Ulang Tahun ke-79 RI, diperingati dengan pelaksanaan Upacara Bendera, bertempat di Alun-alun Magetan, Sabtu (17/08/2024).
.
HUT ke-79 RI tahun 2024 mengusung tema besar dengan slogan “Nusantara Baru, Indonesia Maju”. Merupakan sebuah batu loncatan besar bagi Indonesia, karena mengalami 3 transisi penting yaitu menyongsong Ibu Kota baru, estafet kepemimpinan dan Indonesia Emas 2045.
.
Pj Bupati Magetan Nizhamul bertindak selaku Inspektur Upacara pada peringatan HUT ke-79 RI. Dalam amanatnya berharap seluruh masyarakat merayakan dan mengisi kemerdekaan dengan hal-hal yang positif.

” Saya berharap dalam merayakan HUT ke 79 RI, masyarakat Magetan dapat meresapi apa yang sudah dilakukan para pejuang dalam memperjuangkan kemerdekaan ini. Isi kemerdekaan dengan hal-hal positif, mudah-mudahan ekonomi membaik, masyarakat tentram apalagi menyambut pilkada serentak, ” terangnya.
.
Pj Bupati Magetan juga menghimbau masyarakat untuk mendukung perpindahan ibu kota Nusantara yang akan menjadi tonggak sejarah bangsa Indonesia.

” Mari kita dukung apa yang sudah ditetapkan pemerintah mengenai perpindahan Ibu Kota Nusantara (IKN), yang menjadi tonggak sejarah bangsa Indonesia,” imbuhnya.
.
Dalam pelaksanaan upacara bendera, Paskibraka Kabupaten Magetan 2024 membentuk formasi 79. Pada kesempatan tersebut juga dilaksanakan penyerahan secara simbolis SK Remisi Umum kepada 117 WBP Rutan Magetan yang bebas pada hari ini. Acara dilanjutkan dengan mengikuti upacara detik-detik proklamasi secara virtual.
.
Hadir dalam acara tersebut Pj Bupati Magetan, Pimpinan DPRD, Forkopimda Magetan, Kepala OPD dan tamu undangan lainnya.

(Prokopim/edh/be/gtm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *