PASAR BARU MAGETAN SEGERA BERGANTI RUPA


Pasar Baru Magetan pernah menjadi ikon pusat perbelanjaan Magetan pada masanya. Menjadi jantung perekonomian di Magetan. Aneka kebutuhan masyarakat dapat diperoleh di sana. Namun seiring perkembangan jaman pamor Pasar Baru Magetan kian surut, seiring berkembangnya sektor perdagangan dan industri dan pusat perbelanjaan lain.


Melihat kondisi tersebut Bupati Suprawoto bertekad untuk merevitalisasi Pasar Baru Magetan. Dengan menggandeng Universitas Brawijaya untuk membuat masterplan pengembangan Pasar Baru Magetan ke depan. Masterplan tersebut dipaparkan pada Jumat (13/9/2019) di ruang Ki Mageti.


Adit, arsitek dari Universitas Brawijaya menuturkan konsep revitalisasi Pasar Baru menjadi pusat penjualan barang dan aksesoris khas Magetan, pusat oleh-oleh khas Magetan serta kuliner. Di lokasi tersebut pula terintegrasi dengan Kantor Pelayanan Terpadu. Tahapan revitalisasi meliputi penataan area dalam, zonasi dan sirkulasi, penataan ruang terbuka di sekitar pasar, penataan area luar dan parkir.


Bupati Suprawoto menyampaikan dengan revitalisasi pasar baru diharapkan menjadi penggerak perkembangan ekonomi di Magetan, menarik minat wisatawan luar kota untukmu berkunjung. Menjadi destinasi “one stop shopping” bagi wisatawan dan warga Magetan. (Humasprotokol

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *