KUNKER DI MAGETAN, ASDEP KOOR TATA KELOLA PEMERINTAHAN KEMENKOPOLHUKAM INGATKAN PENTINGNYA PENGUATAN SPBE

Sahabat Prokopim,
Dizaman yang mengutamakan kecepatan seperti sekarang ini, nampaknya memaksa seluruh sektor pelayanan publik utamanya pemerintah daerah yang dekat bersinggungan langsung dengan masyarakat untuk bertranformasi dalam mengimplementasikan Reformasi Birokrasi (RB) dan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE).

Menyingkapi akan pentingnya RB dan SPBE ditingkat pemda, Asdep Koor. Tata Kelola Pemerintahan Kemenko Polhukam melakukan kunker ke kabupaten Magetan pada Kamis (12/9).

Diterima langsung oleh Pj Bupati Magetan, Nizhamul di Ruang Jamuan Pendapa Surya, dalam sambutannya Pj Bupati mengungkapkan jika RB tematik merupakan program yang mendukung agenda nasional.

“Reformasi Birokrasi itu mendukung agenda nasional seperti penanggulangan kemiskinan, kemudahan investasi dan digitalisasi maupun program prioritas nasional lainnya yang tentunya hal ini turut memecahkan persoalan mendasar di masyarakat secara konkrit,” tekannya.

Asdep Koor Tata Kelola Pemerintahan Kemenko Polhukam, Syaiful Garyadi pada kesempatan ini menekankan jika ini semua sektor dituntut untuk berkerja secara cepat, disektor pemerintahan sendiri RB dan SPBE merupakan upaya dalam menciptakan pemerintahan yang transparan tapi juga cepat.

“Kami (Kemenko Polhukam) memiliki fungsi yang strategis, tugas kami membuka sumbatan dan hambatan di daerah untuk meningkatkan implementasi RB dan SPBE di pemerintahan (tingkat daerah),” tekannya.

Hadir juga dalam giat kali ini Pj Sekdakab Magetan dan Ka OPD di lingkup Pemkab Magetan.
(Prokopim/lio/ahm/adm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *