DIRJEN BANGDA KEMENDAGRI PIMPIN RAKOR INFLASI

Sahabat Prokopim,
Kemendagri kembali menggelar rakor pengendalian inflasi dengan K/L terkait dan Pemda baik ditingkat provinsi maupun kabupaten/kota dari seluruh Indonesia secara hybrid pada, Senin (23/9).

Restuardy Daud, Dirjen Bina Bangda Kemendagdri ada minggu ke III September 2024 ada beberapa komoditas yang mengalami kenaikan, meliputi minyak goreng di 194 daerah kabupaten/kota, bawang merah di 163 kabupaten/kota, daging ayam ras di 124 kabupaten/kota.

Pudji Ismartini, Deputi Bidang Statistik Distribusi BPS dalam paparannya melaporkan pada September 2020-2021 Indonesia terjadi deflasi sedangkan September 2022-2023 inflasi.

“September 2020-2021deflasi dominan dipengaruhi oleh andil kelompok makanan, minuman dan tembakau, pada September 2022 kelompok makanan, minuman dan tembakau juga menyumbang andil deflasi,” paparnya.

Sestama Bapanas RI, Sarwo Edhy memperkirakan untuk komoditas cabai diasumsikan stoknya akan mengalami susut 75%, stok bawang merah susut 17% dan stok bawang putih susut 5%.

Hadir juga secara luring di Ruang Rapat Pendapa Surya Graha Asisten Ekbang bersama Jajaran Forkopimda Magetan dan OPD terkait serta stakeholder terkait.
(Prokopim/lio/ahm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *