TINGKATKAN KEMUDAHAN BERINVESTASI DI MAGETAN, PEMKAB GELAR FORUM BISNISSahabat Prokopim,

Dalam upaya mendorong perekonomian daerah, Pemkab Magetan terus mempermudah perizinan usaha dan investasi. Maka dari itu Pemkab Magetan melalui DPMPTSP menggelar Forum Bisnis dengan tajuk ‘Geliat Investasi Pendongkrak Ekonomi Daerah’ di Pendapa Surya Graha, Rabu (9/9) sebagai wadah sarana komunikasi serta memperkuat sinergi antara pemerintah daerah dengan para pelaku usaha.

Kepala DPMPTSP Magetan melalui laporannya tujuan dari digelarnya acara ini adalah untuk meningkatkan realisasi investasi di Magetan dan memberikan kemudahan perizinan berusaha bagi para pelaku usaha di Magetan.

“Tentunya kita berharap (dengan acara ini) bisa meningkatkan dan menguatkan kolaborasi antara Pemkab dan pelaku usaha terkait kemudahan perizinan berusaha di Magetan,” terangnya.

Pj Bupati Magetan yang membuka langsung acara kali ini melalui sambutannya mengungkapkan jika peran pelaku usaha sangat diperlukan untuk mendorong peningkatan perekonomian daerah. “Karena dunia usaha akan lebih banyak menyerap tenaga kerja dan mengurangi pengangguran, kemiskinan serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” tuturnya.

“Kontribusi nyata telah diberikan oleh pelaku usaha sebagai penggerak ekonomi lokal dengan menciptakan lapangan kerja bqru dan penyerapan tenaga kerjanya,” imbuhnya.

Dalam giat kali ini juga diberikan penghargaan kepada 5 (lima) pelaku usaha terbaik oleh Pj Bupati Magetan dan bertindak sebagai narasumber perwakilan dari DPMPTSP Jatim, Kadis PMPTSP, BPN Magetan DAN DPUPR Magetan.

Hadir juga dalam giat kali ini Pj Sekdakab Magetan beserta jajaran OPD terkait dan para pelaku usaha .
(Prokopim/lio/ahm/ky)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *