Soto Kebo dan Pagelaran Wayang Kulit Meriahkan HAUL Ke-2 Ki Mageti

Sahabat Prokopim,
Peringatan Haul ke-2 tahun Ki Mageti, Kyai Kampoeng menggelar acara doa bersama yang dimulai sejak pagi, dengan puncak acara Pagelaran Wayang Kulit, yang digelar di Pendapa Surya Graha, Rabu (16/10/24) malam.
.
Kegiatan HAUL ke-2 Ki Mageti kali ini merupakan rangkaian kegiatan hari jadi ke-349 Kabupaten Magetan. Kegiatan ini memiliki makna yang sangat dalam, sebagai upaya untuk nguri-nguri budaya Jawa, yang menjadi identitas dan jati diri masyarakat.
.
Sebagai bentuk rasa syukur, Paguyuban Kyai Kampoeng juga menyediakan hidangan makanan soto kebo dan krupuk lempeng untuk masyarakat secara gratis.
.
Pj Bupati Magetan yang dalam hal ini diwakili oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Magetan Drs. Benny Adrian menyampaikan, kegiatan ini sebagai salah satu cara mengajak masyarakat melestarikan budaya Jawa.

” Kyai Kampoeng adalah sosok yang telah memberikan kontribusi luar biasa dalam melestarikan nilai-nilai luhur dan tradisi budaya kita. Melalui acara ini, kami mengajak semua untuk kembali kepada akar budaya yang telah membentuk karakter kita sebagai masyarakat Jawa khususnya di Kabupaten Magetan,”terangnya.
.
Lebih lanjut kegiatan ini diharapkan sebagai momentum untuk memperkuat kebersamaan, dan melestarikan budaya Jawa.

” Kami berharap hal ini bukan hanya sekadar kegiatan tahunan, tetapi juga momentum untuk memperkuat kebersamaan, saling menghargai, dan melestarikan warisan budaya yang telah ada,” ungkapnya.
.
Peringatan Haul ke-2 Ki Mageti dimeriahkan dengan Pagelaran Wayang Kulit lakon” Aji Narantaka” dengan dalang Ki Winarto, S.Sp, dan bintang tamu Cak Komet cs.
.
Acara dihadiri oleh Pj Sekda Magetan, Kepala OPD, Forkopimca Magetan, Paguyuban Kyai Kampoeng, santri dan masyarakat umum.

(Prokopim/edh/be/ky).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *