KEMBANGKAN SMART CITY UNTUK MAGETAN TERDEPAN

Di era globalisasi saat ini, segala sesuatu dituntut untuk cepat. Termasuk penyampaian informasi yang terkait dengan pembangunan di suatu daerah. Didukung dengan pesatnya kemajuan teknologi, maka percepatan pembangunan akan terintegrasi dengan baik.

Dalam rangka mendukung program Smart Government, Pemerintah Kabupaten Magetan menandatangani MoU dengan PT. Telekomunikasi Indonesia, Tbk, terkait “Smart City”, yang dilaksanakan Jum’at (10/1) di Ruang Jamuan Pendopo Surya Graha. Penandatangan dilakukan oleh Bupati Magetan didampingi Wakil Bupati Magetan serta Komisaris, Directur Consumer Services (Dircons), Excecutive Vice President (EVP), Kepala Kantor Daerah Telkom (Kakandatel) NWI, dan General Manager dari pihak Telkom.

Adapun beberapa point dari MoU tersebut adalah terkait program Smart City di Kabupaten Magetan dan UMKM Digital. Dengan program Smart City melalui pemanfaatan Teknologi Informasi Telekomunikasi (TIK), ruang lingkup pelayanan meliputi pelayanan di bidang pemerintahan (smart government), bidang pendidikan (smart education), bidang perekonomian dan perdagangan (smart economy), sektor pariwisata (smart tourism), bidang kesehatan (smart healthy), dan peningkatan mobilitas masyarakat (smart mobility).

Sedangkan untuk kemajuan pengembangan UMKM, akan didukung dengan pemberdayaan UMKM digital dengan fasilitas antara lain: Wifi Corner, Layanan ICT, Pelatihan dan Pendampingan, serta Prioritas bantuan permodalan.

Dengan adanya MoU antara Pemerintah Kabupaten Magetan dengan PT. Telekomunikasi Indonesia, Tbk, ini diharapkan mampu mendukung implementasi Program Smart City Kabupaten Magetan guna meningkatkan jenis dan mutu pelayanan serta SDM dalam mengembangkan Teknologi Informasi dan Komunikasi sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Magetan.

Selain penandatangan MoU, dalam acara ini PT. Telekomunikasi Indonesia, Tbk, juga menyerahkan bantuan melalui “Telkom Peduli” berupa mini BLC (Broadband Learning Center) yaitu 1 set komputer, lcd proyektor, dan layar proyektor yang diberikan kepada Ponpes Yayasan ALMAFAZA Magetan (KPR Asabri Tawanganom Magetan), MTs Plumpung (Jalan plumpung no. 1 RT 22 rw 03 Ds. Plumpung Plaosan Magetan), SD Islamiyah Magetan (Jl. MT Haryono Magetan), dan Yayasan Yatim AL MUJAHIDIN (Ds. Selotinatah Kec. Ngariboyo Magetan).

Jika kita ingin menjadi yang terdepan, maka kuncinya adalah merubah “culture”, yang memperlambat progres pembangunan. Karena pentingnya kesadaran bersama membangyn culture yang baik untuk merapikan barisan menuju Magetan Terdepan.

(Humas protokol

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *