HARMONISASI KERUKUNAN MEMBANGUN MAGETAN



Masih dalam suasana perayaan Natal, Bupati Magetan, Dr. Drs. H. Suprawoto, S.H, M.Si beserta jajaran Forkopimda Magetan hadir dalam acara Natal Bersama umat Kristiani, Bamag, TNI, POLRI, dan KORPRI Kabupaten Magetan yang diselenggarakan di Gedung Graha Dewanto Lanud Iswahjudi, Kamis (23/01).
.
Bupati Suprawoto dalam sambutanya menyampaikan bahwa pentingnya membangun masyarakat yang berbhineka untuk membangun Magetan. Nilai kebhinekaan harus tetap ditanamkan setiap warga, khususnya masyarakat Magetan.
.
“Perbedaan memang tidak dapat dipungkiri, oleh karena itulah pemerintah Kabupaten Magetan terus mengupayakan membangun kesadaran akan toleransi sejak dini”, terang Bupati Suprawoto. Lebih lanjut Bupati Magetan menyampaikan bahwa salah satu caranya adalah dengan upacara penurunan bendera (parade senja) tanggal 17 setiap bulan dengan memakai kostum pakaian adat dari 34 propinsi yang ada di Indonesia.
.
Di akhir sambutanya, Kang Woto (sapaan akrab Bupati Magetan) mengajak semua warga (Magetan), untuk terus memperbaiki dan merawat persatuan dan kesatuan dengan toleransi antar umat beragama. Karena kerukunan dan keharmonisan mendorong kesejahteraan baik lahir maupun batin. Sehingga akan timbul komitmen bersama untuk menuju Magetan SMART dan Terdepan.

(Humas protokol

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *