CIVITAS AKADEMIKA UNESA GERUDUK PEMKAB MAGETAN


Era industri 4.0 menuntut seluruh pihak untuk bersiap diri. Demikian juga dengan pemerintah kabupaten Magetan yang yang terus berbenah menghadapi era industri tersebut. Dengan menggandeng Universitas Negeri Surabaya untuk bersinergi inovasi dalam membangun daerah.


Sinergi Pemkab Magetan dengan UNESA dibahas santai di rumah jamuan Rumah Dinas Bupati Magetan, Sabtu (25/1/2020). Segenap jajaran civitas akademika UNESA hadir pada kesempatan tersebut.


Bupati Suprawoto menyampaikan di era industri 4.0 produk buatan tangan (hand Made) adalah salah satu sektor industri yang mampu bertahan. Dengan keunikan dan ciri khasnya sendiri, selain itu juga mampu menyerap tenaga yang tidak diserap sektor lain (tenaga difabel). Dua produk buatan tangan Magetan yang memerlukan sentuhan yaitu kerajinan kulit dan bambu.


Lebih lanjut Bupati Suprawoto menjelaskan peningkatan SDM juga sangat diperlukan. Oleh karena itu Pemkab Magetan juga menggandeng berbagai civitas akademika untuk membuka jurusan baru di kabupaten Magetan. Tentunya hal tersebut akan meningkatkan kualitas pendidikan serta menjadi motor penggerak sektor lain di Magetan untuk berkembang.


Sementara itu rektor UNESA, Prof. Dr. Nurhasan, M.Kes dalam paparannya menyampaikan bahwa UNESA menawarkan berbagai terobosan dan aplikasi teknologi terapan untuk membantu pengembangan potensi industri di kabupaten Magetan. Dan pihaknya mendukung penuh upaya Pemkab Magetan untuk mengembangkan potensi yang ada.(humasprotokol

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *