BUPATI SUPRAWOTO PIMPIN RAPAT EVALUSI PENANGANAN COVID-19

Bupati Suprawoto memimpin langsung rapat evaluasi penanganan COVID-19 yang dilaksanakan di ruang Ki Mageti, Rabu (9/9/2020). Segenap anggota FORKOPIMDA dan pimpinan OPD hadir pada rapat tersebut.
.
Dalam paparannya, Agus Yudi Purnomo, SKM, MPH dari Dinas Kesehatan Magetan menjelaskan perkembangan terakhir per 8 September 2020 di kabupaten Magetan. Data terakhir terkonfirmasi 273 orang positif dengan positif rate 13,27 %. Konfirmasi positif mayoritas tanpa gejala. Pola penularan utamanya dari daerah epicentrum yang menyebar menjadi cluster keluarga. Sedangkan tingginya transmisi lokal karena kurang maksimalnya isolasi mandiri.
Agus mengingatkan sebagian besar orang positif COVID-19 adalah Orang Tanpa Gejala (OTG). Oleh karena itu masyarakat harus benar-benar menerapkan protokol kesehatan.
.
Sementara itu, Bupati Suprawoto mengingatkan seluruh OPD untuk terus melakukan upaya persuasif kepada masyarakat agar menerapkan Protokol kesehatan. Kondisi belum aman, semua harus tetap waspada tidak boleh lengah. Perlu terus dilaksanakan operasi penegakan protokol kesehatan secara periodik dan kontinu agar masyarakat benar-benar disiplin.
.
Sahabat Humas…saat ini kita masih dalam kondisi Pandemi. Tetap waspada, jaga pola hidup sehat dan patuh pada protokol kesehatan.(Humasprotokol/dj/Pb1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *