MAGETAN MENUJU SMART CITY

Smart City menjadi salah satu cara terstruktur dalam mewujudkan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE). Konsep itulah yang ingin diadopsi oleh kabupaten Magetan. Strategi dan rencana menuju Smart City tersebut dipaparkan oleh Tim ITS dihadapan Bupati dan segenap pimpinan OPD terkait di ruang rapat Pendapa Surya Graha, Kamis (17/9/2020).
.
Ketua tim ITS Surabaya, Dr. Ir. Endroyono, DEA menjelaskan pelaksanaan SPBE di kabupaten Magetan akan diarahkan pada sektor pelayanan. Hal tersebut diawali dengan penyusunan proses bisnis dan integrasi data. Selanjutnya integrasi aplikasi umum dan khusus yang dikomando oleh Data and Command Center.
.
Bupati Suprawoto menyampaikan terkadang harus dengan “Tangan Besi” untuk menerapkan sebuah inovasi untuk mewujudkan perubahan. Apalagi perubahan agar memberikan pelayanan lebih baik kepada masyarakat. Fokus pada pelayanan masyarakat karena semua kebijakan semua perubahan muaranya masyarakat Magetan harus merasakan perubahan itu.

.
” Teknologi itu hal yang paling mudah untuk di dapatkan ,namun kemauan dan regulasi yang mendukung pengunaan tehnologi yang bermanfaat bagi pelayanan masyarakat adalah yang terpenting dalam mewujudkan Smart City” kata DR.Ir.Endroyono.

.
” Jangan mengejar penghargaan, fokus pada perubahan saja nanti penghargaan akan datang dengan sendirinya. Dan yakinlah kita pasti bisa “, pesan Bupati Suprawoto. (Humasprotokol/dj/pb1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *