UNESA GO TO MAGETAN

Tidak hanya kota wisata, Bupati Suprawoto menginginkan Magetan menjadi kota pendidikan. Seperti halnya pariwisata, sektor pendidikan digadang-gadang turut menjadi sektor pengungkit yang mampu menjadi motor penggerak berkembangnya sektor lain. Agar impian tersebut segera terwujud, Bupati Suprawoto terus menjalin komunikasi dengan berbagai civitas akademika untuk membuka kampus di Magetan.
.
Usaha tak kenal lelah tersebut berbuah manis. Universitas Negeri Surabaya (UNESA) sebagai salah satu perguruan tinggi negeri di Jawa Timur akan segera membuka kampus di Magetan. Komitmen tersebut diwujudkan dengan penandatanganan MoU antara Pemkab Magetan dengan UNESA yang diselenggarakan Sabtu (28/11/2020) di Laboratorium Merdeka Belajar, kampus UNESA, Lidah Wetan, Surabaya. Pada kesempatan tersebut juga dilaksanakan MoU antara UNESA dengan Kamar Dagang dan Industri (KADIN) kota Surabaya dan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIESIA) Surabaya.
.
Dituturkan Rektor UNESA, Prof.Dr. Nurhasan, M.Kes di era industri 4.0 semua harus tangguh tidak mudah putus asa dan berani berkreasi. Inovasinya harus artifisial intelijen tidak boleh meniru dari yang sudah ada. Itulah kunci sukses di era industri 4.0. Demikian juga dengan UNESA yang terus berinovasi, mengembangkan potensi, menjalin koordinasi aktif dengan berbagi elemen untuk meningkatkan kiprah di dunia pendidikan.
.
Bupati Suprawoto menyampaikan bahwa di era teknologi saat ini kecepatan adalah kunci keberhasilan, siapa yang memiliki kecerdasan adaptif terhadap perubahan maka dialah yang akan berhasil. Perubahan tersebut dihasilkan dari kualitas SDM yang bagus, fokusnya adalah peningkatan pendidikan. Besar harapan dengan dibukanya kampus UNESA di Magetan, taraf pendidikan bisa lebih meningkat.
” Pendidikan juga menjadi hak dasar bagi masyarakat. Semua berhak mendapatkan pendidikan yang layak untuk masa depan yang lebih baik “, terang Bupati Suprawoto. (Humas protokol/dj/pb1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *