186 ANAK IKUTI KHITAN MASAL

Sebagai wujud nyata kepedulian Pemerintah Kabupaten Magetan di bidang sosial dan upaya menbantu keluarga kurang mampu, Dinas Sosial Kabupaten Magetan bekerja sama dengan Tim Penggerak PKK Kabupaten Magetan menyelenggarakan Khitanan Masal pada hari Selasa, 31 Juli 2018. Acara pembukaan dilaksanakan di Pendopo Surya Graha sedangkan pelaksanaan khitan dilaksanakan di Gedung KORPRI.

Plt. Dinas Sosial Kabupaten Magetan, Sucipto, SH, M.Hum menjelaskan kegiatan tersebut sebagai upaya untuk membantu warga kurang mampu di kabupaten Magetan. Khitan masal diikuti 186 anak dari 17 kecamatan di kabupaten Magetan. Terbanyak dari kecamtan Karas sejumlah 71 anak. Dari total 18 kecamatan di kabupaten Magetan, ada 1 kecamatan yang tidak mengirimkan peserta.

Sementara itu Plh. Bupati Magetan, Dr.Drs.H. Bambang Trianto, MM menuturkan menyambut baik acara tersebut, sebagai implementasi nilai kesetiakawanan sosial. Bambang berharap kegiatan tersebut memberikan dampak positif tidak hanya dari segi agama tetapi juga dari segi kesehatan.

Saat peninjauan langsung nampak wajah – wajah polos nan lugu dari para peserta khitan. Ada beberapa anak yang histeris ketakutan sebelum mengikuti khitan, sehingga orang tua dan keluarganya  berupaya menenangkan. Namun ada seorang peserta yang bernama Hafid (usia 7 tahun) dari kecamatan Karas yang justru nampak tenang, berani dan tidak ada raut wajah takut sedikitpun..

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *