“Sparkling Magetan” Batik Fashion Show Festival


Fenomena Citayam Fashion Week yang menjadi trending topic di beberapa media sosial nampaknya sampai pula di Kabupaten Magetan.
Namun tak kalah menarik dengan Citayam Fashion Week, Sparkling Magetan Batik Fashion Show Festival juga menyedot perhatian masyarakat Magetan. Tentunya dikemas dalam gelaran yang berbeda dan elegan, tanpa menganggu ketertiban lalu-lintas di jalan. 
.
Sebanyak 105 model dari usia pelajar tingkat PAUD, TK, SD, SMP hingga SMA, berlenggak lenggok di sepanjang jalan depan Pendapa Surya Graha dalam ajang Batik Fashion Show Festival on the street, yang digelar oleh DPC Katalia Magetan, pada Sabtu (06/08/2022).
.
Acara yang dibuka oleh Bupati Magetan Suprawoto, menampilkan aneka fashion batik khas Magetan untuk memperebutkan juara Bupati Magetan Cup. Hadir dalam acara tsb Bupati Magetan, Kapolres Magetan, Ketua TP PKK Magetan, Kepala OPD terkait, Ketua DPC Katalia, dan undangan lainnya.
.
Dalam sambutannya Bupati Suprawoto menyampaikan, jika konsep fashion festival dilakukan di jalan (on the street) agar bisa disaksikan masyarakat luas. ” Konsep Fashion Show dijalan ini lebih dulu kita daripada Citayam. Berkat keberanian dari DPC Katalia yang out of the box, inilah cara kita memberi ruang pada anak-anak, siapa yang bisa tampil disini merupakan prestasi yang luar biasa,” terang Bupati Suprawoto
.
Bupati Suprawoto juga berpesan kepada seluruh peserta jangan patah semangat bagi yang tidak menang, dan kepada masyarakat agar menggunakan batik khas Magetan.
.
Diakhir acara Bunda Titik Suprawoto menyerahkan hadiah pemenang juara 1, 2 dan 3, serta Juara Umum Sparkling Magetan Fashion Show Batik Festival yang jatuh pada siswi SMPN 1 Barat.
(Prokopim/edh/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *