Pengukuhan Pengurus Koalisi Kependudukan Indonesia Kabupaten Magetan

Bupati Magetan kukuhkan Pengurus Koalisi Kependudukan Indonesia (KKI) periode 2022-2026, Rabu (30/11/2022).
.
Koalisi Kependudukan Indonesia merupakan mitra kerja Pemerintah di bidang kependudukan, yang berperan aktif menjadi motivator dalam mempromosikan dan mensosialisasikan Program Bangga Kencana serta menjadi pusat kajian maupun informasi serta sarana pertukaran informasi dan memberikan pendidikan kependudukan bagi masyarakat.
.
Kepengurusan KKI terdiri dari berbagai perangkat daerah lintas sektor, praktis, akademisi, organisasi masyarakat, tokoh masyarakat dan stake holder lainnya yang mempunyai kesamaan misi dan komitmen dalam masalah kependudukan.
.
Pada kesempatan kali ini juga dilaksanakan penetapan 150 Sekolah Siaga Kependudukan (SSK). Program ini merupakan langkah strategis sekolah sebagai agen perubahan jalur formal dalam mengambil peran dalam mengatasi dampak kependudukan melalui integrasi pendidikan kependudukan.
.
Dalam kesempatannya Bupati Magetan berharap agar terjalin kolaborasi dari semua sektor dalam upaya mengatasi dampak kependudukan di Kabupaten Magetan, sehingga dapat mewujudkan komposisi dan kualitas penduduk yang seimbang di Kabupaten Magetan.
.
Pada kesempatan tersebut juga dilakukan penyerahan dana bantuan dari Pemkab Magetan kepada 3 perwakilan SSK.
(Prokopim/pi/ahm/KD1).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *