BUPATI PIMPIN APEL GELAR PASUKAN OPERASI KETUPAT SEMERU 2023


Bertempat di Lapangan Mapolres Magetan, Senin (17/4) dilaksanakan apel Gelar Pasukan Ops Ketupat Semeru 2023 yang dipimpin oleh Bupati Magetan didampingi Kapolres Magetan dan Dandim/0804 serta diikuti oleh Pasukan Gabungan dari TNI/Polri, Instansi dan stakeholder terkait lainnya.

Dalam kesempatan apel yang dilakukan secara serentak di Indonesia ini Bupati Magetan Suprawoto menyampaikan amanat dari Kapolri tentang persiapan-persiapan yang harus dilakukan saat menghadapi dinamika yang terjadi di lapangan saat Ops Ketupat Semeru 2023.

Masih di lokasi yang sama, setelah apel gelar pasukan ini Bupati Magetan bersama jajaran Forkopimda melanjutkan kegiatan pemusnahan barang bukti ratusan liter miras mulai dari Anggur Merah, Arak Jowo, Vodka dan bir serta knalpot brong yang didapat saat operasi pekat semeru Polres Magetan.

Seusai acara pemusnahan, saat dimintai keterangan terkait persiapan Pemkab dalam menghadapi mudik Lebaran tahun ini, Bupati Magetan menyampaikan pihaknya telah menyiapkan beberapa tempat parkir bagi para pemudik yang tidak mempunyai lahan parkir.

“Kita sudah siapkan tempat parkir di halaman kantor-kantor pemerintah (kecamatan dan pemda), sekolahan dan lain-lain yang bisa digunakan pemudik sehingga nantinya tidak menggangu arus lalulintas,” terangnya.

Kapolres Magetan AKBP Muhammad Ridwan, S.I.K., M.Si mengungkapkan telah menyiapkan sejumlah personel guna kelancaran Ops Ketupat Semeru 2023 tahun ini. “Kami telah menyiapkan sejumlah 377 personel yang terdiri 207 personel Polres Magetan dan 170 dari stakeholder terkait,” tuturnya.
(Prokopim/lio/ahm/KD1).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *