Menciptakan Pengelolaan Arsip Yang Handal Melalui Aplikasi Srikandi


Dalam rangka untuk menjamin keselamatan dan keamanan arsip, keselamatan aset daerah, serta memupuk kesadaran semua elemen birokrasi di lingkup Pemerintah Kabupaten Magetan terhadap pengelolaan arsip daerah, maka hari ini Pemerintah Kabupaten Magetan melalui Dinas Kearsipan dan Perpustakaan melaksanakan launching aplikasi Sistem Informasi Kearsipan Dinamis Terintegrasi ( SRIKANDI ) bertempat di ruang pertemuan Graha Pusat Literasi Magetan, Senin (17/4/2023).

Selain itu, kegiatan ini juga untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik menuju Sistem Kinerja Pemerintahan yang transparan, akuntabel dalam penyediaan informasi yang autentik dan terpercaya serta terwujudnya pengelolaan arsip yang baik.

Bupati Magetan Suprawoto menyampaikan, aplikasi ini harus dilaksanakn dengan baik. “Nanti dengan adanya Srikandi ini akan memudahkan untuk mencari surat-surat dan dokumen lainnya, yang penting arsip ini tersimpan sampai dunia ini kiamat,” jelas Bupati Magetan.

Menurut Bupati Suprawoto dengan sistem ini akan memudahkan siapa saja dan menghemat waktu dalam mencari dokumen tanpa melibatkan orang banyak selain itu dengan sistem ini dokumen terintegrasi antara pengelolaan arsip dinamis secara nasional berbasis digital.

” Dengan adanya aplikasi ini diterapkan, dapat mengurangi penggunaan kertas di OPD. Saya berterima kasih aplikasi ini sudah mulai diterapkan disini (Magetan), mari kita gunakan aplikasi ini sebaik-baiknya agar Kabupaten Magetan semakin baik, dan SPBE ( Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik ) yang kita cita-citakan menjadi terlaksana,” pungkasnya.
(Prokopim/gtm/bee/KD1).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *