PEMKAB GELAR PEMBEKALAN KEPALA DESA


Jelang pelaksanaan Pilkades serentak, Pemkab Magetan melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (Permasdes) terus melakukan persiapan. Seperti yang dilaksanakan hari ini Senin (15/7/2019), Dinas Permasdes menggelar Pembekalan Kepala Desa dalam rangka Pelaksanaan Pilkades Serentak 2019. Acara dilaksanakan di ruang rapat Hotel Bukit Bintang selama dua hari 15-16 April 2019.


Kepala Dinas Permasdes Magetan, Drs. Iswahyudi Yulianto M.Si menuturkan Pembekalan ditujukan kepada kepala desa, BPD, FORKOPIMCA, Babinsa dan Babinkamtibmas agar terwujud sinkronisasi elemen dalam pelaksanaan Pilkades nanti.
Bupati Suprawoto menyampaikan Pilkades di Magetan akan dilakukan secara serentak, pemungutan suara di 184 desa dilakukan pada hari yang sama. Untuk itu agar Magetan tetap bisa melakukan Pilkades secara serentak tetapi dapat mewujudkan upaya menjadi yang terdepan, maka tetap ada desa yang pemungutan suaranya e-voting. Dari 184 desa, yang Pilkadesnya akan dilakukan secara e-voting adalah 18 desa. Dipilih desa yang memiliki penduduk terbanyak di masing-masing kecamatan. Sedangkan desa yang lain tetap melakukan Pilkades secara manual.


” Pelaksanaan Pilkades di Magetan memiliki target sukses penyelenggaraan, sukses prestasi dan sukses ekonomi. Jadi tidak hanya sukses dalam pelaksanaan sehingga menjadi prestasi tersendiri bagi Magetan, tetapi kesuksesan tersebut menjadikan Magetan sebagai rujukan studi banding pelaksanaan Pilkades dengan sistem e-voting. Sehingga hal tersebut akan memberi dampak positif bagi perekonomian masyarakat karena pasti akan banyak orang berkunjung ke Magetan “, tutur Bupati Suprawoto.


Oleh karena itu Bupati Suprawoto mengajak seluruh pihak untuk optimis dan bertekad mensukseskan pelaksanaan Pilkades serentak di Magetan. (Humasprotokol

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *