ONTHEL JELAJAH BUDAYA DAN BAZAR UMKM MAGETAN TAHUN 2022

Keragaman budaya yang ada di Indonesia sudah tidak diragukan lagi. Ada beraneka kebudayaan bahkan dari masing-masing daerah. Karena setiap daerah memiliki ciri khas yang berbeda. Sudah merupakan kewajiban bagi kita bersama untuk ikut menjaga dan melestarikan budaya yang telah ada. Salah satunya adalah dengan event yang digagas oleh salah satu komunitas masyarakat, dengan menggelar event bertajuk “Onthel Jelajah Budaya dan Bazar UMKM Magetan Tahun 2022”, pada Minggu (16/01).

Dengan mengangkat tema ” Bersama Kita Jaga Warisan Bangsa”, peserta bukan hanya dari warga sekitar (Magetan), melainkan juga beberapa komunitas onthel dari luar daerah. Adapun titik start dimulai dari Distrik Maospati dengan rute melewati beberapa pos, yaitu pos 1 (Prasasti Tegal Turi), pos 2 (Prasasti Sumberejo), Pos 3 (Prasasti Umbul Sumberejo), pos 4 ( Prasasti Lingga Desa Ngujung) dan berakhir di Sendang Kamal. Bukan hanya ngonthel biasa, melainkan setiap pos yang dilalui ada edukasi mengenai prasasti- prasasti tersebut.

Bupati Suprawoto, dalam sambutanya menyampaikan apresiasi kepada penyelenggara dan masyarakat karena tetap produktif di tengah pandemi. Dan Bupati juga berharap, agar event seperti ini bisa terlakasana dengan baik dan mempunyai jadwal pasti, serta inovasi event setiap tahunya agar berbeda dengan tahun – tahun sebelumnya dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat sebagai standartrisasi kegiatan. Tentunya ini juga merupakan salah satu pendongkrak untuk membangkitkan kembali ekonomi di Magetan.

Dalam acara tersebut juga selain ada bazar umkm, Bupati Suprawoto bersama anggota Fokopimda Magetan / yang mewakili juga meresmikan mushola yang ada di kawasan Sendang Kamal.

(Prokopim/be/ahm/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *