Kolaborasi Sedekah Telur, Bantu Peternak Ayam Petelur Bangkit


Tindak lanjut kegiatan gerakan beli dan sedekah telur yang digelar beberapa waktu lalu menimbulkan empati dari berbagai lembaga masyarakat yang tergabung dalam Forum Zakat Jawa Timur sebanyak 23 lembaga, yang menyumbang 2.000 kg telur ayam ras.
.
Disampaikan oleh Kepala Dinas Peternakan dan Perikanan Kab. Magetan drh. Nur Haryani, Kolaborasi Sedekah Telur ini juga merupakan wujud empati Pemerintah Kabupaten Magetan dan lembaga masyarakat untuk memfasilitasi pemasaran produksi hasil peternak ayam petelur skala kecil, serta upaya peningkatan gizi masyarakat.
.
Penyerahan paket sedekah telur sebanyak 1.167 paket dan 250 kg telur diberikan kepada masyarakat kurang mampu, kuli panggul, tukang gendong, tukang parkir, tukang becak, panti asuhan dan panti jompo.
.
Dalam kesempatan tersebut Bupati Suprawoto menyerahkan  sedekah telur kepada para penerima secara simbolis, bertempat di jalan tembus Pasar Sayur, Kel. Sukowinangun, Jumat (08/10/2021).
.
Bupati Suprawoto menyampaikan terima kasih kepada Forum Zakat Jawa Timur yang ikut peduli di tengah pandemi, dengan harga telur yang turun. ” Kepedulian ini menjadikan suntikan semangat masyarakat di Magetan bahwa kita semua peduli kepada peternak. Dengan¬† membeli kepada peternak skala kecil. Sehingga setidaknya ada sebuah nafas kecil atau keluar dari kesulitan ini. Saya berharap adanya kepedulian organisasi lain, setiap kesulitan ketika kita bergotong royong pasti bisa menyelesaikan” terang Bupati Suprawoto.
.
Menghadapi persoalan ekonomi secara makro, salah satu cara Pemkab adalah dengan menghimbau kepedulian seperti ini, minimal ada langkah walaupun kecil bisa meringankan. Dari Dinas Peternakan juga sudah menghimbau khususnya ASN untuk sedekah telur. “Kita berharap kepada peternak selalu mengikuti perkembangan harga telur di kondisi seperti ini , sehingga kerugian bisa ditekan. Ini adalah sebuah kebijakan makro yangg tidak bisa diselesaikan oleh Kabupaten” lanjut beliau.
(Prokopim/edh/KD1).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *