Rumah Promosi IKM Pelita Sari, Gabungan Etnik Jawa dan Minimalis Klasik

Pembangunan rumah promosi IKM kulit yang rencananya berkonsep Joglo Mataraman berlokasi di Kelurahan Selosari memasuki tahap pemaparan konsep yang ketiga.
.
Seperti yang dipaparkan oleh konsultan dari CV Pandega Raya, konsep sesuai arahan Bupati tetap mempertahankan konsep mataraman yang akan jadi ciri identitas rumah promosi, yakni gabungan etnik jawa dengan minimalis klasik. Bangunan dengan dua lantai dengan tetap mempertahankan bangunan joglo, dan gedung pameran berlantai dua disebelah kanan kiri joglo untuk rumah promosi IKM. Serta halaman untuk akses kendaraan keluar masuk dibuat agak lebar/luas.
.
Pada prinsipnya rumah promosi harus menarik, sedangkan untuk teknisnya harus segera ada kesimpulan apa yang diprioritaskan, sehingga DED bisa segera diselesaikan.
Dan semoga segera terealisasi karena menggunakan DAK, seperti yang disampaikan oleh Wakil Bupati Nanik pada rakor bertempat di Ruang Jamuan Pendapa Surya Graha, Kamis (15/04).
.
Sementara menurut Kepala Dinas Indag Sucipto, pertemuan ketiga ini antara pemerintah dengan para pelaku usaha (hotel, rumah makan), budayawan, dan penggiat wisata.
” Jangan sampai kami membangun ini gagal, bangunan ada tapi pengelolaan gagal. Jadi bagaimana IKM bisa dipasarkan disitu, harus ada kolaborasi antara pemerintah, pelaku usaha, pengunjung wisata, dan rumah promosi IKM” terang Sucipto.
.
Pada rakor ketiga kali ini sudah hampir 90% , karena konsep bangunan sudah sesuai yang diharapkan yakni joglo matarman, hanya perlu mengkaji kembali pihak pengelola.
(Prokopim/edh/dok.ahm/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *