SuKMa-e INDIKATOR KEPUASAN LAYANAN PUBLIK

Untuk mewujudkan pelayanan publik yang berkualitas dengan terus mendorong kinerja perangkat daerah dalam melakukan terobosan pelayanan publik, Pemkab Magetan mereplikasi inovasi SuKMa-e Jatim.
.
Survei Kepuasan Masyarakat – elektronik Jatim (SuKMa-e Jatim) adalah inovasi berbasis internet yang dikelola oleh Biro Organisasi Setdaprov Jatim. Dengan inovasi tersebut bisa mengetahui tingkat kepuasan masyarakat secara tepat dan cepat oleh seluruh penyedia pelayanan publik.
.
Sosialisasi replikasi SuKMa-e Jatim tersebut digelar Selasa (31/1/2023) di Pendapa Surya Graha. Hadir pada acara tersebut Bupati,Wakil Bupati, Sekretaris Daerah, Kepala Biro Organisasi Pemprov Jatim serta segenap pimpinan OPD lingkup Pemkab Magetan.
.
Dijelaskan Kepala Biro Organisasi Setdaprov Jatim, Dr. Ramliyanto, SP, MP bahwa aplikasi tersebut sangat sederhana dan mudah diakses namun validitasnya tinggi. Sudah saatnya pelayanan pemerintah diarahkan berbasis teknologi informasi. Ramli berharap aplikasi SuKMa-e Jatim bisa mendukung optimalisasi layanan publik di Magetan.
.
Bupati Suprawoto menyampaikan hukum di dunia digital adalah kecepatan, siapa yang cepat dialah yang akan menjadi pemenang. Demikian juga dalam hal pelayanan publik. Penyedia layanan publik dituntut untuk memberikan layanan secara cepat dan mudah.
.
SuKMa-e menjadi tolak ukur kepuasan masyarakat terhadap layanan pemerintah. Masyarakat bisa lebih cepat dan mudah dalam memberikan penilaian terhadap layanan publik. Bupati berharap semua OPD selaku penyedia layanan publik terus berbenah mewujudkan reformasi birokrasi utamanya peningkatan layanan kepada masyarakat. (Prokopim/dj/ahmd/edh/KD1).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *